Advertisements

Header Ads

HARAPAN; Pintu Segala Kemungkinan

Setiap mimpi yang lahir, pasti ada harapan yang menyertai. Setiap langkah untuk mencapai mimpi, pasti ada harapan yang mengikuti. Harapan adalah sebuah energi kasatmata yang bersemayam dibalik pencapaian orang-orang sukses. Inilah kekuatan yang bersembunyi di balik kata: MUNGKIN.

Setiap masalah yang menghadang, terselip kesempatan yang berbuah harapan-harapan. Semua orang miskin punya kesempatan untuk mencukupi segala kebutuhan hidupnya. Dengan harapan, semua orang tua memiliki kesempatan untuk menggiring anak-anaknya ke tangga kesuksesan.

Dengan harapan, pasien-pasien penyakit kritis yang berada di bangsal-bangsal rumah sakit memiliki kesempatan untuk menaklukkan penyakitnya. Bahkan dengan harapan, kita berkeyakinan esok hari masih melihat senyuman kekasih hati.

pribadi

Harapan membuka setiap pintu kemungkinan. Menjelma menjadi sebuah kepercayaan diri. Bermutasi menjadi sebuah keyakinan, yang menggiring tubuh menapaki jalan-jalan petunjuk-Nya, menuju setiap tujuan yang telah kita niatkan. Harapan, harus menjadi energi dalam hidup. Sebuah kata yang menghibur, di hari lapang dan hari sempit.

Harapan ibarat tanaman, maka rawatlah harapan itu dengan siraman-siraman yang nyata walau secara perlahan dan selangkah demi selangkah. Karena itu jauh lebih baik dari pada berdiam diri tidak melakukan tindakan apapun.

Sungguh rugi jika hidup tak memiliki harapan. Tanpa harapan hidup akan hampa, ibarat syair tiada irama, seperti puisi tanpa deklamasi. Dengan harapan orang-orang bisa berinovasi dan memberi inspirasi bagi mereka yang terbelenggu frustasi. Frustasi merupakan penyakit yang bisa meracuni dan membunuh jiwa kreasi. Maka frustasi harus dilawan dengan semangat harapan untuk esok hari.

Wallahu A’lam bis Shawwab

-----------------
Yusuf An-nasir, 7 Maret 2024


https://www.sangsantri.com/

Posting Komentar

0 Komentar