Advertisements

Header Ads

Selamat Tahun Baru Kawan!

Januari-Desember bukanlah waktu yang sebentar kita jalani. Corona, Banjir, Vaksin, Gempa Bumi, Gunung Meletus, UU PKS, Kekerasan Seksual, pemerkosaan, pembunuhan dan berbagai isu nasional lainnya senantiasa menghiasi monitor jagat maya sepanjang tahun ini.

Berbagai permasalahan yang terjadi merupakan salah satu anugrah Tuhan untuk semakin membuat kita dewasa. Isu-isu yang ada merupakan salah satu bentuk karunia Tuhan untuk semakin mematangkan fikiran kita.

Berbagai persoalan yang ada, mari kita hadapi dengan penuh kedewasaan dan kekeluargaan, tidak perlu mengasah clurit dan mandau hanya gara-gara anak ayam tanpa sengaja tersenggol motor.

Selamat Tahun Baru Kawan!

Menyambut tahun 2022 apa yang akan kalian lakukan?
Nongkrong bersama teman di cafe-cafe?
Jalan sama doi untuk semakin membuat macet jalanan?
Ngumpul sama keluarga di rumah untuk bakar-bakar jagung dan perasaan?
Atau boking hotel untuk menikmati pergantian tahun masehi bersama doi?

Semoga tidak ada hal negatif yang akan kita lakukan di penghujung tahun ini. Semoga tidak terdengar lagi isu KPPAD Terima Laporan 50 Prostitusi Online di Bawah Umur, Polisi Grebek Sejoli Yang Sedang Melakukan Perbuatan Mesum Di Depan Gang, Polisi Tangkap Pengedar Narkoba 50KG, Pesta Miras di MalamTahun Baru, Polda Amankan 5 Pasangan Kekasih dan berbagai berita miring lainnya.

Sebagai pemuda, mari isi pergantian tahun ini dengan berbagai hal positif seperti diskusi, seminar, bakti sosial, dzikir bersama, shalawatan dan hal bermanfaat lainnya.

Selamat Tahun Baru Kawan!

Jangan frustasi hanya gara-gara Timnas Garuda kita dilibas 4-0 sama Gajah Thailand pada partai final AFF 2020 leg pertama. Jangan terlalu pusing dengan berbagai fatwa tahunan yang ada. Jangan terlalu sibuk dengan hal-hal yang mengurangi kreativitas dan inovasi kita.

Mari kita bergandeng tangan membangun Nusantara. Indonesia sedang membutuhkan tangan-tangan muda untuk berkarya. Sabang-Merauke bukanlah pulau kecil yang hanya bisa dikelilingi 24 jam, tapi butuh tahunan untuk membuatnya semakin jaya.

Indonesia emas 2045 yang selalu digaungkan tidak akan pernah terwujud, jika kita para pemuda tidak segera beradaptasi dan mengambil alih berbagai sektor penting pembangunan negeri ini. Ayo Bangun, Bersama Pemuda Indonesia Pasti Jaya!.

Ilustrasi

Selamat Tahun Baru Kawan!

Tulisan ini hanya sekedar iseng untuk mengisi kegabutan di malam pergantian tahun bersama keluarga sambil menanti panggilan “Suf ayamnya sudah matang ayo makan”.

Jadi cukup sampai di sini tulisan yang sebenarnya kurang berfaedah ini, karena kelamaan nggak nulis gara-gara jadwal sedikit padat jadi tulisannya agak kaku. Namun jangan terlalu dipermasalahkan, karena permasalahan ini memang tak perlu di permasalahkan dan disalahkan.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya kutip sedikit lirik lagu Tanah Papua Damai Selalu Indonesia karya Bang Tri Adinata.

Dari Sumatra berkelana ke tanah Papua
Melihat indahnya alam Indonesia
Dengan tugas mulia sebagai abdi negara
Melindungi segenap bangsa negara
Indahnya negeri Indonesia
Beragam suku juga budaya
Saling menjaga di antara kita
Damai selalu Indonesia

Dan terakhir ada quotes dari saya “Jika anda adalah kaum rebahan, jangan pernah bangun, nikmati rebahannya hingga anda menjadi kaum rebahan yang rajin”.

Wallahu A’lam Bisshawwab

----------------------
Yusuf An-nasir, 31 Desember 2021


https://www.sangsantri.com/

Posting Komentar

0 Komentar